by

Siap Ujian Tatap Muka

Ambon, BKA- Hampir semua Satuan Pendidikan (SP) tingkat SD se-Kota Ambon, siap melaksanakan Ujian Sekolah (US) tatap muka.

Sebab hampir semua sekolah, tidak siap menggelar ujian secara Daring, akibat banyak siswa yang tidak memiliki fasilitas Daring.

“Jadi entah itu ujian di sekolah atau di rumah, sekolah tetap siap. Asalkan jangan ujian online, karena akan sangat merepotkan,” ungkap Kepala SD Negeri 15 Ambon, Marcus Mailoa, Kamis (29/4).

Sejauh ini, menurutnya, pihaknya sudah siapkan teknis US tatap muka pada lokasi-lokasi tertentu, yang diatur berdasarkan sistem zona.

Namun, katanya, teknis tersebut belum pasti digunakan. Karena perlu disesuaikan dengan keputusan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon.

“Besok (Hari ini) akan ada pertemuan Kepala-Kepala Sekolah tingkat SD se-Kota Ambon dengan bapak Kepala Dinas (Kadis), untuk membahas sekaligus memutuskan teknis pelaksanaan ujian di tanggal 3 Mei seperti apa. Untuk sementara, kita sudah atur untuk ujian tatap muka di titik kumpul yang sudah ditentukan. Kalau di SDN 15 itu ada 7 titik kumpul, yang akan menjadi lokasi ujian. Tapi belum tahu, apakah nanti dirubah atau tidak. Kita tunggu hasil rapat saja,” terangnya.

Apapun keputusan dinas, katanya, akan tetap dipatuhi. “Dengan harapan, keputusan dinas diharapkan juga mempertimbangkan kesiapan sekolah,” harap Mailoa. (LAM)

Comment