by

Sinyal Max Allegri Bakal Gantikan Arteta di Arsenal

Kursi manajer Mikel Arteta makin panas usai Arsenal kembali menelan kekalahan dari Everton akhir pekan kemarin. Kekalahan yang menambah panjang rentetan catatan buruk The Gunners dalam tujuh laga terakhir.

Kekalahan 1-2 dari The Toffees membuat masa depan Arteta terus dispekulasikan. Sejumlah calon dikaitkan mulai dari Mauricio Pocchetino hingga Massimiliano Alegri.

Nama terakhir bahkan disebut menjadi yang paling kuat setelah dia dikabarkan telah mengikuti kursus bahasa Inggris.

Hal itu diakui Allegri, bahwa dia tengah megambil kursus bahasa Inggris di Milan.

“Saya mengambil kursus di Milan. Saya berhasil berbicara dengan cukup baik. Saya merasa bagian mendengarkan sedikit lebih sulit,” katanya, dilansir Express.

Kendala bahasa disebut membuat Allegri gagal melatih Arsenal pada tahun lalu, karena manajemen menunjuk Arteta sebagai suksesor Unai Emery.

Kini dengan kursus bahasa Inggris yang diikuti Allegri diyakini menjadi jalan dia agar bisa menuju Stadion Emirates. Dia tentu ingin menguasai kosa kata bahasa Inggris dan lancar berkomunikasi di negara Ratu Elizabeth.

Apalagi kini jalan menuju London terbuka lebar menilik capaian Arsenal. Allegri punya CV yang bagus kala menangani Juventus.

Hal yang mana juga diungkapkan eks bintang Arsenal, Alan Smith, bahwa Allegri memang direkomendasikan untuk menggantikan Arteta.

“Sudah menjadi rahasia umum di antara agen sepak bola bahwa Max Allegri, pelatih Italia yang menikmati kesuksesan besar di Juventus, direkomendasikan sebagai manajer Arsenal berikutnya,” kata Smith.

Arsenal keok 1-2 dari Everton, Minggu (20/12) dini hari WIB. Itu kekalahan kelima dari tujuh laga Liga Inggris terakhir mereka. Sementara dua laga sisanya berakhir imbang.

The Gunners di tujuh laga tersebut belum pernah lagi merasakan kemenangan.

Kini Arsenal terjerembab di posisi 15 klasemen sementara. Dengan 14 poin dari 14 laga, Pierre-Emerick Aubameyang hanya berjarak empat poin dari zona degradasi.
(INT)

Comment