by

Siswa Belum Dapat Bantuan Kuota Internet

Ambon, BKA- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah memutuskan untuk menyalurkan bantuan kuota internet sejak 22 September lalu. Namun hingga saat ini, belum ada satu pun siswa yang menerima bantuan tersebut di SD Negeri Negeri Lama Passo.

Kepala SD Negeri Negeri Lama Passo, Sarlota Wacano, memagatakan, memang ada janji pemerintah untuk memberikan bantuan kuota internet bagi siswa. Tapi sampai sekarang belum juga diberikan.

Untuk itu, dirinya meminta agar Kemendikbud maupun Pemkot Ambon agar dapat memberikan kepastian, terkait penyaluran bantuan kuota internet. Pasalnya, orangtua maupun siswa terus mempertanyakan bantuan tersebut kepada pihak sekolah.

“Sampai saat ini, belum ada pemberitahuan baik dari guru maupun dari orangtua dan pendamping siswa melaporkan kepada kita. Dan itu kita cek terus, tapi memang belum ada yang terima bantuan. Memang pernah ada SMS yang masuk untuk download aplikasi, tapi kemungkinan itu hanya hoax. Tapi kita masih percaya, kalau bantuan itu akan disalurkan. Untuk itu, kalau bisa ada kepastian, supaya siswa juga mendapatkan kejelasan,” ujar Wacano, Senin (28/9).

Jika tidak ada kejelasan dari pihak pemerintah Terkait bantuan kuota internet tersebut, maka dia khawatir, sekolah yang mendapatkan imbasnya.

Karena itu, Ia sangat berharap, penyaluran bantuan ini akan tepat sasaran. Dalam hal ini, sesuai dengan data siswa yang sudah dikirim.

“Kita sangat mintakan itu diperjelas, supya ini bisa dipercayai oleh masyarakat. Karena kalau sampai tidak disalurkan, yang jadi sasaran ada sekolah,” harapnya.
Sebelumnya dikabarkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mulai menyalurkan bantuan kuota internet hingga 30 November 2020.
Bantuan kuota internet untuk bulan pertama, tahap I akan dilaksanakan pada 22 hingga 24 September 2020. Sedangkan tahap dua akan dilakukan pada 28 hingga 30 September 2020.

Untuk bulan kedua, tahap pertama akan dilaksanakan pada 22 hingga 24 Oktober 2020. Sedangkan tahap kedua pada 28 hingga 30 Oktober 2020.
Bantuan kuota internet untuk bulan ketiga dan keempat akan dikirim bersamaan. Tahap pertama pada 22 hingga 24 November 2020, sedangkan tahap kedua pada 28 hingga 30 November 2020. (LAM)

Comment