by

Siswa Diajak Tingkatkan Semangat Nasionalisme

Ambon BKA- Kepala SMA Swasta Kristen (SMASKRIS) Ambon, E. Laturiuw, mengajak anak-anak didiknya agar terus tingkatkan semangat nasionalisme di Hari Ulang Tahun (HUT) Sumpah Pemuda yang ke-92 tahun, tepatnya 28 Oktober 2020.

Menurutnya, meskipun perayaan hari sumpah pemuda tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, namun diharapkan, tidak mengurangi semangat generasi penerus bangsa. Khususnya siswa milik Yayasan Pendidikan Kristen Protestan Maluku (YPKPM) itu.

“Memang tahun ini berbeda karena pandemi, namun Puji Tuhan, tidak menjadi penghalang bagi kita dalam menjalankan tugas membangun pendidikan. Artinya, perayaan HUT sumpah pemuda yang dirayakan bulan ini, merupakan sejarah penting bagi keluarga besar SMASKRIS Ambon, karena selain sebagai bulan bahasa, kita juga berulang tahun, yang ke-63 tahun, tepatnya 14 Oktober kemarin,” ucap Laturiuw, saat memberikan arahannya dalam apel memperingati HUT sumpah pemuda ke 92 tahun di gedung SMASKRIS, Rabu (28/10).

“Terima kasih, karena anak-anak sekalian sudah menunjukan kreativitasnya lewat berbagai kegiatan yang sudah dilakukan. Ini menunjukan, bahwa kita bisa baku bae (bersahabat) dengan Covid-19,” ungkapnya.

Dengan tema HUT Sumpah Pemuda “Bersatu dan Bangkit” kata Laturiuw, penerus bangsa harus tetap bersatu dan bangkit melawan Covid-19. Dengan tetap semangat belajar menunjukkan kreativitas di tengah mewabahnya virus Corona.

“Tanpa persatuan, kita bercerai. Karena itu, saya mengajak kita semua untuk tetap bersatu. Tingkatkan semangat nasionalisme sebagai penerus pembangun dan kemajuan bangsa. Meskipun kita di rumah, namun semangat belajar harus tetap ditingkatkan,” ungkapnya.

“Kita harus terus buktikan, bahwa pandemi memang masalah dunia, tapi bukan penghalang bagi kita. Semoga perayaan HUT sumpah pemuda terus menyemangati kita menjalankan tugas dan tanggung jawab di tengah tantangan,” pungkas Laturiuw. (LAM)

Comment