by

Siswa Harus Tetap Belajar

Ambon, BKA- Salah satu hal yang diupayakan pihak sekolah saat ini, yaitu, memastikab siswa tetap belajar.

Memang proses sedikit terhambat oleh pandemi Cobid-19. Tapi jangan sampai itu dijadikan alasan oleh pihak sekolah, dalam hal ini guru untuk tidak mengajar.
Kepala SD Negeri 15 Ambon, Marcus Mailoa, mengatakan, saat ini, siswa tidak mengikuti proses belajar mengajar sebagaimana mestinya, yakni, belajar di sekolah.

Namun hal itu, katanya, jangan sampai menyurutkan semangat siswa untuk belajar. Demikian juga dengan guru untuk tetap mengajar, maupun orangtua untuk mendampingi siswa di rumah.

Cita-cita siswa selalu generasi masa depan bangsa, jangan sampai terputus karena pandemi Covid-19.

“Itu sebabnya, kita sudah berkomitmen untuk tetap memberikan pembelajaran kepada anak-anak. Jadi dalam situasi dan kondisi apapun, mereka harus tetap belajar. Sebab kita tidak ingin anak-anak ini tertinggal, baik dari segi pengetahuan maupun pertumbuhan karakter ,”ujar Mailoa, Senin (28/9).

Dirinya mengaku, akibat pandemi Covid-19, semua lini turut dipengaruhi, termasuk dunia pendidikan.

‚ÄúTapi sepanjang kita punya komitmen dan semangat yang tinggi disertai dengan dukungan dari orangtua, saya yakin pandemi ini tidak memberikan pengaruh buruk bagi anak-anak. Memang tidak bisa dipungkiri, kalau proses belajar saat ini tidak sama dengan waktu normal. Namun saya kira masih ada banyak cara yang bisa kita gunakan untuk mendidik dan membina anak-anak,” pungkasnya.(LAM)

Comment