by

Siswa Ingin Segera PTM

beritakotaambon.com – SMK Negeri 2 Ambon sudah memenuhi persyaratan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ditengah pandemi Covid-19.

Berbagai upaya itu dilakukan agar saat PTM sudah diperbolehkan, SMK Negeri 2 Ambon langsung dapat melakukannya. Karena siswa memang sudah rindu untuk segera dilakukan PTM.

“Kalau sekolah kami sudah siap untuk PTM, karena persyaratan protokol kesehatan sudah kami lengkapi. Para siswa juga rindu dan ingin sekolah berjalan seperti sebelumnya,” terang Kepala SMK Negeri 2 Ambon, Salem Nurdin, Minggu (22/8).

Meski sudah siap melakukan tatap muka, katanya, namun hal itu belum bisa dilakukan. Sebab membutuhkan keputusan oleh pemeritah setempat.

Untuk itu, katanya, Proses Belajar Mengajar (PBM) masih dilakukan secara Daring, sebagaimana instrusksi pemerintah. Sehingga dia berharap kondisi Kota Ambon segera membaik.

“Kalau kurikulum itu masih K13, tapi ada beberapa penyesuaian dengan Darig. Misalnya, waktu mengajar yang harus dikurangi dari jadwal biasa tatap muka. Saya rasa berbagai pihak ingin segera tatap muka. Jadi saya juga berharap, pandemi ini bisa berakhir agar sekolah tidak lagi berjalan secara Daring,” tutupnya. (BKA-1)

Baca juga: PTM Perlu Putusan Pemerintah Daerah

Comment