by

Siswa Kelas 1 Sulit Belajar

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 6 Ambon, Lily Mesfer, mengungkapkan, siswa kelas satu SD akan terus mengalami kesulitan belajar, bila Belajar Jarak Jauh (BJJ) masih diberlakukan.

Menurut Mesfer, tidak ada cara lain untuk mengatasi kesulitan belajar bagi siswa kelas satu SD, selain belajar tatap muka di sekolah.

BJJ yang selama ini dilakukan, terangnya, tidak bisa diberlakukan bagi siswa kelas I. Sebab mereka belum memahamai, bahkan belum mampu memanfaatkan berbagai media Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Namun karena belum ada ijin belajar tatap muka, sehingga untuk kelas I, kita lakukan kunjungan belajar rumah, untuk memastikan mereka tetap belajar membaca, menulis, dan menghitung. Alhamdulillah, meskipun tidak maksimal, tapi awalnya ada perkembangan yang kita lihat dari proses kunjungan belajar itu. Tapi karena sudah berjalan kurang lebih 1 tahun, sehingga mereka sudah jenuh,” ungkap Mesfer, Rabu (31/3).

Ia berharap, secepatnya belajar tatap muka dilakukan. Guna mengembalikan semangat anak-anak dalam belajar, khususnya meningkatkan kualitas yang mulai menurun akibat PJJ.

“Tidak bisa harapkan banyak, kalau masih PJJ. Karena anak-anak sudah sangat jenuh sekali, sehingga mau paksakan untuk belajar juga sulit. Jadi sangat diharapkan untuk secepatnya tatap muka,” harap Lily. (LAM)

Comment