by

Siswa Kelas I Tidak Bisa BJJ

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 6 Ambon, Lily Mesfer, mengungkapkan, Belajar Jarak Jauh (BJJ) yang sementara berjalan, tidak bisa diberlakukan bagi siswa kelas I.

Karena siswa kelas I belum memahamai, bahkan belum mampu memanfaatkan berbagai media pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang disiapkan oleh sekolah selama belajar di rumah.

“Sehingga untuk kelas I, kita lakukan kunjungan belajar rumah. Karena tidak bisa belajar Daring atau Luring. Jadi apapun situasinya, kita upayakan untuk belajar tatap muka lewat kunjungan di rumah masing-masing, untuk memastikan mereka tetap belajar membaca, menulis, dan menghitung. Alhamdulilah, ada perkembangan yang kita lihat dari proses kunjungan belajar rumah,” ungkap Mesfer, Jumat (29/1).

Sementara untuk kelas lainnya, lanjut dia, tetap belajar secara Daring dan Luring. Hal itu disesuaikan dengan kemampuan siswa, sambil menunggu intruksi pemerintah kota (Pemkot) soal belajar tatap muka (BTM).

“Kalau yang tidak punya fasilitas Daring, tetap belajar Luring. Guru siapkan materi, lalu nanti orangtua ambil di sekolah untuk anak belajar di rumah. Kedepan, mungkin kita lebih fokus kelas IV, karena akan mengikuti Asesmen Nasional (AN) di bulan September. Semoga kita tetap sehat dan kuat untuk jalankan tugas ditengah Covid-19 ini,” harapnya. (LAM)

Comment