by

SK TKD Pemkab MBD Rampung

Persoalan Surat Keputusan (SK) Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang sempat menjadi polemik, akhirnya rampung.

Sekretaris Daerah Pemkab MBD, Alfonsius Siamiloy menyebutkan, pemkab MBD telah melakukan rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati MBD, Benjamin Thomas Noach bersama seluruh OPD guna membahas SK TKD dimaksud.
Berdasarkan hasil rapat tersebut, lanjut Siamiloy, Pemkab MBD telah melakukan verifikasi terhadap TKD yang berkesempatan mengambil bagian dalam pemerintahan, serta disesuaikan dengan kebutuhan dan keuangan pemerintahan daerah.

“Untuk SK TKD akan dibagi menjadi dua masa kerja, yakni pada masa kerja Januari hingga Desember yang terdiri dari Satgas Covid-19, Sat Pol PP, supir dan cleaning servis dan sekretaris pribadi pimpinan. Sementara untuk periode Mei hingga Desember, diberikan TKD masing-masing OPD yang disesuaikan dengan Laporan BKD,” terang Siamiloy, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/5).

Disebutkan, efektifitas kerja pegawai rata-rata dimulai sejak bulan Mei hingga akhir tahun. Karena itu untuk SK TKD yang berada di lingkup pemerintahan MBD akan dibagi sesuai dengan efektifitas kerjanya.
“Kita juga harus menyesuaikan dengan keuangan daerah. Jangan sampai merekrut banyak tetapi sulit membayar hal mereka,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk pendandatangan SK TKD paling lambat akan dilakukan hari ini. Setelah itu, SK dimaksud akan segera dibagikan agar TKD yang aktif pekerjaannya sejak Januari dapat segera menerima hak kerjanya.

“Kedepan Pemkab MBD akan melalukan test bagi calon TKD. Agar penempatannya lebih signifikan dan betul-betul sesuai dengan kebutuhan daerah,” imhubnya. (GEM)

Comment