by

SKD Catar, Kemenkumham Maluku Perketat Prokes

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku memperketat protokol kesehatan dalam pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan calon taruna/taruni (Catar) sekolah kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Polteknik Imigrasi (Poltekim) Tahun Anggaran 2021.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka didampingi Kepala Divisi Administrasi Agung Rektono, dan Kepala Bagian Umum La Margono memantau SKD hari pertama bertempat di UPT BKN Ambon, Rabu (2/6).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Panitia dari Biro Kepegawaian Gani Asli Talaohu dan Kepala UPT BKN Ambon, Assakyyu Rahman dan seluruh panitia seleksi penerimaan Catar Poltekip/Poltekim pada Kanwil Kemenkumham Maluku.

Andi Nurka beserta seluruh pihak yang hadir itu, kemudian membuka segel ruang ujian pelaksanaan SKD Catar Poltekip dan Poltekim itu. Penyegelan ruangan ujian itu, dilakukan agar tidak ada yang memasuki ruangan itu.

“Kepada para peserta agar percaya diri dalam mengerjakan soal-soal, ikuti seluruh tahapan dengan baik. Dan saya tekankan, untuk jangan percaya kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan menjanjikan kelulusan. Karena soal yang kalian kerjakan akan dapat terlihat langsung nilainya. Dan yang bisa meluluskan kalian adalah kalian tersendiri,” pesan Andi.

Disebutkan, SKD Catar Poltekip dan Poltekim di Kanwil Kemenkumham Maluku itu, akan berjalan selama 3 hari. Yakni mulai sejak tanggal 2 kemarin hingga 4 Juni 2021 besok. “Jumlah peserta sebanyak 141 orang dan diatur sesuai dengan protokoler kesehatan,” pungkasnya. (UPE)

Comment