by

SKD PPPK Non Guru Dilaksanakan September

beritakotaambon.com – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, akan dilaksanakan 6 September sampai dengan 13 Oktober 2021.

Asisten II Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Maluku, Habiba Saimima, mengungkapkan, jadwal itu sesuai dengan surat Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara Nomor: 7787/B-KS.04.01/SD/E/2021 tanggal 23 Agustus 2021 perihal: penyampaian Jadwal SKD CPNS, Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru tahun 2021.

“Seleksi dilaksanakan dari tanggal 6 September sampai 13 Oktober 2021. Ini seleksi Kompetensi PPPK non guru,” katanya, Kamis(2/9).

Menurut Saimima, pelaksanaan SKD wajib menerapkan protokol kesehatan. Sehingga peserta harus melakukan dan membawa hasil Swab Test RT PCR kurun waktu maksimal 2×24 jam.

Ia menerangkan, tata tertib peserta antara lain, mencetak kartu peserta pada laman http://sacasn.bkn.go.id/, peserta juga wajib hadir 90 menit sebelum seleksi di mulai untuk proses registrasi.

“Peserta wajib registrasi dan pemeriksaan kelengkapan dokumen, mereka juga akan di berikan PIN sebelum seleksi, dan wajib membawa KTP atau surat keterangan,” tambahnya

Jika terdapat peserta seleksi yang kedapatan membawa hasil swab palsu, tegasnya, tidak akan masuk ruangan seleksi dan dianggap gugur.

Ia menginformasikan, setiap informasi seleksi Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku tahun anggaran 2021, akan di umumkan secara resmi melalui laman http://www.malukuprov.go.id.

“Diharapkan peserta mengikuti dan memantau seluruh perkembangan pelaksanaan seleksi melalui laman tersebut,” tutup Saimima. (MG-2)

Comment