by

Skoring Zonasi Ambon Kembali Turun

Ambon, BKA- Satgas Covid-19 Kota Ambon kembali merilis hasil skoring zonasi penyebaran Covid-19 di kota Ambon yang mengalami penurunan dari 2.09 ke 1.87. Kendati terjadi penurunan scoring, Ambon masih tetap bertahan pada zona orange penyebaran Covid-19, akibat angka kematian pasien Covid-19 naik.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz mengatakan, sesuai data terakhir yang diterima, 3 hari belakangan ini, angka kematian pasien terkonfirmasi Covid-19 mencapai 52 jiwa. “Hal ini disebabkan oleh beberapa kasus kematian pasien Covid-19,” ungkap Joy, kepada wartawan, di Balai Kota, Kamis (21/1).

Dia mengaku, lantaran scoring zonasi turun, maka pihaknya akan memperketat operasi yustisi. Dengan begitu, masyarakat yang masih belum mengindahkan aturan, kemungkinan bisa sadar untuk menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

“Tidak pernah berhenti untuk melakukan pencegahan terkait dengan penularan covid-19 lewat operasi yustisi yang kita lakukan. Baik itu di jalan-jalan raya di Kota Ambon, maupun saat kita sudah masuk pada fasilitas-fasilitas umum masyarakat. Termasuk ke mall dan plaza,” sebutnya.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon ini berharap, masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. “Yaitu selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan tidak lupa pakai masker,” pesan Joy. (IAN)

Comment