by

SLB Batu Merah Lakukan Assesment Sisbar

SLB Negeri Batu Merah melakukan assessment bagi siswa yang baru mendaftar.

Kepala SLB Negeri Batu Merah, Padil S. Mako, mengatakan, assessment itu bertujuan untuk melihat kemampuan akademis siswa baru.

Dengan assessment yang dilakukan, terangnya, bisa menentukan program pembelajaran yang tepat bagi siswa di tahun ajaran baru nanti.

Kita buat kegiatan assessment bagi siswa baru untuk mengetahui perkembangan-perkembangan akademis mereka. Mungkin dari assessment itu, kita bisa meminta program pembelajaran ke semester selanjutnya di tahun ajaran yang baru, terang Mako, Kamis (8/7).

SLB masih menjalankan pembelajaran secara Daring, hingga ada instruksi baru Pemerintah Provinsi Maluku, terkait pembelajaran di tahun ajaran yang baru.

Kami masih jalan dengan Daring. Karena memang belum ada intruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Maluku. Kami terus melakukan kordinasi dengan dinas, untuk mengetahui proses pembelajaran apa yang akan dipakai di tahun ajaran baru nantinya, jelasnya.

Siswa baru yang sudah mendaftar di SLB Negeri Batu Merah, berjumlah 30 orang. Berbagai persiapan untuk belajar Daring maupun tatap muka terbatas, sudah dilakukan.

Kalau siswa yang mendaftar kemarin itu ada 12 di tingkat SD, 14 di SMP, dan 4 di SMA. Sebenarnya kami kemarin sudah siap, jika ada intruksi tatap muka terbatas. Namun karena adanya PPKM, jadi kami kembali berjalan secara Daring. Kami juga akan menyiapkan semua hal terkait pembelajaran Daring ini, tutupnya. (BKA-1)

Comment