by

SMA 13 MBD Kibarkan Merah-Putih di Puncak Gunung Kerbau

Ambon, BKA- Beragam cara dilakukan untuk mengimplementasikan rasa cinta tanah air pada setiap peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. Seperti yang dilakukan oleh guru dan siswa-siswi SMA Negeri 13 MBD, pada 16 Agustus kemarin.

Dipimpin oleh kepala sekolah, sejumlah guru dan siswa SMA Negeri 13 MBD mendaki Gunung Kerbau yang ada di Pulau Moa, Kabupaten MBD. Di puncak, mereka mengibarkan Bendera Merah-Putih.

Kepala SMA Negeri 13 MBD, J.H. Bebena, mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk rasa cinta tanah air Indonesia.

Menurutnya, pengibaran bendera merah-putih di puncak Gunung Kerbau akan diagendakan setiap tahun pada peringatan HUT Kemerdekaan RI. Sebagai ungkapan terima kasih kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang masih tetap kokoh berdiri teguh.

“Jadi agenda ini akan terus di lakukan setiap momen 17 Agustus sebagai hari Kemerdekaan RI. Karena dengan menancapkan Merah-Putih di puncak Gunung Kerbau, akan semakin menunjukan kejayaan Indonesia yang selalu menjulang tinggi,” ungkapnya.

Dia berharap, agenda pengibaran Bendera Merah-Putih di puncak Gunung Kerbau yang diikuti oleh siswa, dapat memberi nilai tersendiri bagi mereka. Dalam hal ini, menanamkan rasa cinta Negara Indonesia bagi generasi muda, agar tidak mudah terprovokasi sehingga berujung pada tindakan memecahbela persatuan dan kesatuan bangsa.

“Besar harapan, ketika kita kembali dari puncak Gunung Kerbau ini, ada rasa mencintai yang kuat terhadap NKRI, lewat kerja keras, belajar yang giat untuk menjadi anak bangsa yang baik dikemudian hari, agar menjadi penerus bangsa yang berkualitas. Bukan saja lewat atribut pakaian merah putih, tapi diharapkan itu dijiwai dengan penuh semangat 45,” pungkas Bebena. (LAM)

Comment