by

SMA 13 Sudah Siap Lakukan BTM

beritakotaambon.com – SMA Negeri 13 Ambon, sudah siap untuk melakukan Belajar Tatap Muka (BTM) terbatas.

Kepala SMA Negeri 13 Ambon, Didi Karsidi, mengatakan, berbagai persyaratan untuk dapat melaksanakan BTM terbatas sudah dipenuhi.

Salah satu persyaratan untuk melakukan BTM terbatas, yakni, vaksinasi bagi guru, tata usaha dan peserta didik.

Berdasarkan data sekolah, sudah sekitar 82 persen siswa SMA Negeri 13 Ambon yang telah divaksin. Sedangkan tenaga guru dan tata usaha, telah mencapai 85 persen.

Baca juga: SMA 8 Laksanakan ANBK dengan Keterbatasan

“Untuk menyongsong BTM tingkat satuan pendidikan SMA, SMA 13 salah satunya yang menyiapkan kegiatan vaksinasi untuk guru dan siswa. Perkembangan data itu selalu berkembang, dan terus kami update. Kami perhatikan kebijakan dan persyaratan BTM yang ditetapkan,” terang Didi, saat ditemui selasa (5/10).

Memang, akuinya, masih ada sejumlah siswa yang belum divaksin. Mereka memiliki alasan tersendiri. Namun pihak sekolah akan terus mendorong, agar siswa dapat memahami pentingnya vaksinasi yang dilakukan.

“Ada berbagai alasan yang belum divaksin. Ada yang punya sakit bawaan dan ada alasan lain sebagainya. Tapi kami terus dorong, agar siswa seluruhnya divaksin,” jelasnya.

Fasilitas penunjang untuk bisa BTM, katanya, sudah dipersiapkan. SMA Negeri 13 Ambon hanya menunggu keputusan dari dinas terkait mengenai pelaksanaan BTM.

Baca juga: SMK 5 Sudah Tatap Muka

“Semua sudah kami sipakan, hanya tinggal menunggu ijin dari dinas-dinas terkait untuk bisa dilaksanakan BTM ini. Kami juga sudah bentuk tim satgas sekolah. Kami akan terus mengikuti peraturan untuk BTM baik perlakukan terhadap siswa yang sudah maupun belum divaksin,” tutupnya. (BKA-1)

Comment