by

SMA 3 Ambon Gelar Raker

SMA Negeri 3 Ambon menggelar rapat kerja (raker), untuk merumuskan program selma setahun serta workshop penguatan kapasitas guru.

Kepala SMA Negeri 3 Ambon, M Joy Sangadji, mengatakan, raker tersebut selain merancang program, juga sebagai wadah evaluasi program yang belum sempat dijalankan.

“Jadi raker ini untuk menyusun program kerja SMA 3 untuk satu tahun ke depan. Raker ini juga digunakan untuk mengevaluasi kegiatan yang dilakukan tahun lalu. Dari evaluasi itu, kita bisa memutuskan program apa yang bisa dilakukan tahun selanjutnya,” terang Sangadji, Rabu (7/7).

Namun, katanya, raker tersebut difokuskan pada penyusunan program kerja, yang dibahas bersama. “Kami lebih fokus pada program kerja sekolah. Jadi apa yang akan dilakukan selama setahun dibahas oleh semua warga sekolah”.

Sedangkan workshop yang dilakukan, katanya, bertujuan untuk mempersiapkan guru menghadapi proses pembelajaran di tahun ajaran baru.
“Sementara workshop ini untuk memberikan penguatan kepada semua warga sekolah, agar mantap dalam menghadapi tahun ajaran baru. Jika Daring kita jalankan. Jika tatap muka, juga kami siapkan,” katanya.

Pada pelaksanaan workshop tersebut, SMA Negeri 3 Ambon mengundang dua narasumber, yakni, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, Insun Sangadji, dan Kepala SMA Kristen YPKPM Ambon, Lani Laturiuw.
“Ibu Kadis Pendidikan Provinsi Maluku memberikan materi tentang strategis Dinas Pendidikan dalam pengembangan sekolah ke depan. Dan ibu Lani Laturiuw, memberi penguatan kepada guru terhadap pengembangan pembelajaran ke depan,” jelasnya.

Workshop tersebut akan dilakukan selama 4 hari, sejak 5 Juli lalu dan berakhir 8 Juli, hari ini. “Semoga dengan pelaksanaan raker dan workshop ini, SMA N 3 bisa lebih berkembang lagi,” pungkas Sangadji. (BKA-1)

Comment