by

SMA Kristen Gelar Vaksinasi di Sekolah

beritakotaambon.com – SMA Kristen YPKPM Ambon menggelar vaksinasi Covid-19, bagi siswa yang belum divaksin, pekan kemarin.

Sebanyak 41 siswa yang mengikuti program yang dilaksanakan oleh sekolah tersebut dengan Puskesmas Valentine.

Kepala SMA Kristen YPKPM Ambon, E Laturiuw, mengungkapkan, memang masih ada beberapa siswa yang belum divaksin. Itu karena mereka memilii penyakit bawaan dan belum mendapat ijin orangtua.

“Ini kami bekerja sama dengan Puskesmas Valentine, untuk vaksinasi di sekolah bagi yang belum,” ungkap Laturiuw.

Baca juga:
SMK Primadarma Selesaikan ANBK

Laturiuw mengaku, media berperan penting dalam mengedukasi vaksinasi bagi masyarakat. Vaksinasi ini menjadi salah satu syarat bagi sekolah, agar dapat melakukan Belajar Tatap Muka (BTM).

“Media massa dan elektronik berperan penting dalam menyebarkan informasi mengenai vaksinasi ini. Berdasarkan surat edaran pemerintah, vaksinasi menjadi salah satu persyaratan agar bisa dilakukan tatap muka,” paparnya.

Dalam kesempatan ini, Laturiuw mengucapkan terima kasih kepada orangtua siswa yang sudah mengijinkan anaknya untuk divaksin.

“Saya mewakili pihak sekolah berterima kasih kepada orangtua yang sudah mendukung vaksinasi ini. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan pada tenaga medis puskesmas Valentine yang sudah datang ke sekolah dan lakukan vaksinasi,” tutupnya. (BKA-1)

Baca juga: SMK Primadarma Selesaikan ANBK

Comment