by

SMA Kristen Lakukan Inovasi Pembelajaran

beritakotaambon.com – SMA Kristen YPKPM Ambon melakukan berbagai inovasi pembelajaran Daring, agar lebih menyenangkan.

Kepala SMA Kristen Ambon, Dra. E Laturiuw, mengatakan, upaya melakukan inovasi pembelajaran di tengan pandemi Covid-19 itu dituangkan dalam kegiatan Komunitas Praktisi, karena SMA Kristen merupakan salah satu Sekolah Penggerak di Kota Ambon.

“Dalam kegiatan ini, semua guru mata pelajaran menjelaskan mengenai model pembelajaran inovatif yang diterapkan kepada siswa saat Daring,” ucapnya.

Semua inovasi pembelajaran yang dilakukan, terangnya, terkait pembelajaran Daring, dengan memanfaatkan berbagai media, seperti, komik, Google Slidego, video animasi, poster, dan liveworks.

Baca juga: Sekolah Harap PTM Setelah Vaksin

Semua itu dilakukan oleh setiap guru, kata Laturiuw, agar belajar Darig tidak membosankan dan monoton.

“Itu ada yang memakai media seperti komik yang diterapkan guru kimia, ada juga yang memakai Google Slidego oleh guru PAK, ada yang memakai video animasi yang diterapkan guru TIK, guru sejarah yang mengkombinasikan poster dan google slides, dan ada guru Bahasa Jerman yang memakai liveworksheets,” jelasnya.

Laturiuw berharap, berbagai inovasi yang dilakukan dapat mengembangkan prestasi siswa.

Baca juga: Sekolah Harap PTM Setelah Vaksin

“Kita bisa karena terbiasa. Untuk itu, kami para guru saling bertukar metode yang diterapkan, agar bisa menjadi contoh bagi yang lainnya. Dengan berbagai metode ini, siswa bisa tetap belajar Daring dengan menyenangkan,” tutupnya. (BKA-1)

Comment