by

SMA Kristen Pemilihan OSIS Secara Online

AMBON-BKA, SMA Kristen Ambon melakukan pemilihan Ketua OSIS periode 2021/2022 secara online, sejak 11 Agustus lalu.

Kepala SMA Kristen Ambon, E Laturiuw, mengungkapkan, ada beberapa tahapan yang dilakukan secara virtual, untuk bisa menetapkan OSIS periode 2021/2022.

Tahapan dimulai dengan tahap pencalonan, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian visi misi calon OSIS. Semua dilakukan secara online lewat situs resmi sekolah.

Setelah melewati berbagai tahapan, akhirnya terpilih Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Kristen Ambon periode 2021/2022, Kartika Hitipeuw dan Hans Lasatira.

Laturiuw berharap, pengurus OSIS yang baru bisa menjalankan tugas dengan baik. “Selamat kepada siswa yang sudah terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2021/2022. Besar harapan saya, kelak siswa bisa menjalankan tugas dengan amanah dan tanggung jawab dengan baik,” tuturnya.

Dengan adanya pelaksanaan pemilihan Ketua OsiS tersebut, kata Laturiuw, mengatakan, pandemi Covid-19 bukan halangan pelaksanaan demokrasi di lingkup sekolah itu. Siswa juga sangat antusias mengikuti pemilihan OSIS itu secara online.

Baca juga: Pandemi Tidak Kurangi Rasa Nasionalisme Siswa

“Ini tahun kedua kami lakukan pemilihan OSIS ditengah pandemi ini. Antusias siswa begitu baik. Ini terlihat dari banyaknya suara yang diberikan, saat pemilihan dilakukan,” ucapnya.

Ketua OSIS SMA Kristen Ambon periode 2021/2022, Kartika Hitipeuw, mengucapkan, terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu rangkaian acara pemilihan tersebut.
Ia berjanji akan dengan amanah memegang jabatan yang diberikan.

“Saya bersama rekan-rekan menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah, dewan guru, dan tim media sekolah, yang sudah membantu penyelenggaraan pemilihan ini hingga selesai. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada teman-teman yang sudah memilih kami. Kami berjanji akan menjalankan tanggung jawab ini dengan baik,” tandas Hitipeuw. (BKA-1)

Baca juga: SMK Primadarma Pakai Kurikulum Kondisi Khusus

Comment