by

SMA Xaverius Agendakan Pemilihan OSIS

beritakotaambon.com – SMA Xaverius Ambon akan menggelar pemilihan Ketua OSIS periode 2021/2022, pada Oktober mendatang.

Kepala SMA Xaverius Ambon, Pius Titirloloby, mengatakan, rencananya, pemilihan OSIS tersebut akan digelar secara online.

Semua tahapan, katanya, akan dilakukan secara online oleh para siswa. Mulai dari pmbentukan panitia, hingga proses pemilihan.

Untuk proses penyaringan bakal calon Ketua OSIS, terangnya, akan dipilih dari siswa kelas X dan XI. Masing-masing kelas akan mengirim satu nama bakal calon.

“Kita lakukan secara daring. Nanti ada pembentukan panitia, kemudian penyaringan calon dari setiap kelas X dan XI. Itu sementara dalam proses perencanaan,” terang Titirloloby, Senin (23/8).

Tahun ini, katanya, merupakan tahun kedua pelaksanaan pemilihan OSIS secara online di SMA Xaverius.

Sama dengan tahun 2020 lalu, pemilihan Ketua OSIS itu akan dilakukan menggunakan aplikasi Google Meet, termasuk penyampaian visi-misi calon Ketua OSIS.

“Itu pakai Google Meet seperti biasa, sesuai tahun kemarin. Untuk perhitungan suara, kita pakai Google Form agar bisa tahu setiap siswa memilih siapa,” jelasnya.

Titirloloby berharap, pemilihan secara online tersebut bisa berjalan dengan baik. Sehingga Ketua OSIS yang terpilih, bisa bertanggung jawab menjalankan tugas yang diberikan.

“Kami akan mulai proses pemilihan pada awal bulan mendatang. Semoga semua berjalan dengan baik, dan siswa yang terpilih bisa bertanggung jawab,” tutupnya. (BKA-1)

Comment