by

SMA Xaverius Jalankan Dua Kurikulum

SMA Xaverius Ambon menjalankan dua kurikulum pada tahun ajaran baru 2021/2022.

Kepala SMA Xaverius Ambon, Pius Titirloloby, mengungkapkan, dua kurikulum yang akan dijalankan SMA tersebut, yaitu, kurikulum 2013 dan kurikulum Sekolah Penggerak.

“Di tahun ajaran baru nanti, kami jalankan dua jenis kurikulum. Karena kita sudah menjadi Sekolah Penggerak, jadi jalankan kurikulum Sekolah Penggerak dan kurikulum 2013,” terang Titirloloby, pekan kemarin.

Kurikulum sekolah penggerak akan diterapkan bagi siswa kelas satu. Dan kurikulim 2013 akan diterapkan bagi siswa kelas satu dan kelas dua

“Nanti setelah kelas dua, siswa bebas memilih apa yang diminati. Kurikulum Sekolah Penggerak lebih mengarah kepada mata pelajaran. Misalnya, siswa minati kimia dan fisika, bisa memilih mata pelajaran tersebut,” jelasnya.

Kurikulum Sekolah Penggerak sudah disosialisasikan kepada siswa baru lewat PLS. Titirloloby berharap, dengan adanya penerapan kurikulum ini, bisa mengarahkan siswa lebih aktif, kreatif dan inovatif.

“Lewat PLS kemarin, kami sudah mengenalkan kurikulum ini kepada siswa yang baru masuk. Saya berharap, dengan adanya kurikulum ini, siswa bisa lebih aktif dan berprestasi lagi,” tutupnya. (BKA-1)

Comment