by

SMASKRIS Gelar Pembinaan Karakter Secara Virtual

Ambon, BKA- Guna menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas dan berkarakter, SMA Swasta Kristen (SMASKRIS) Ambon mengge pembinaan karakter, yang dilakukan secara virtual bagi siswa kelas XI.

Bukan hanya siswa yang dilibatkan pada pembinaan karakter itu, tapi juga orangtua siswa dan pendeta. Sebab pendidikan dan pembinaan karakter, bukan hanya menjadi tanggungjawab para pendidik, tapi merupakan tanggungjawab bersama.

Dengan tema “untuk apa aku di sini dan apa tujuan hidup saya”, pembinaan karakter secara virtual itu dibuka dengan doa bersama.

Setelah itu, para siswa diberikan penguatan spiritual lewat pendalaman dan penghayatan Firman Tuhan. Yakni, siswa diminta menjadi teladan sebagai anak-anak Tuhan, yang mesti terus memberitakan kebaikan dan sukacita lewat tutur kata dan permbuatan ditengah lingkungan sekitar, masyarakat bangsa dan negera.

“Kita hidup bukan hanya untuk diri kita sendiri. Namun jadikan hidup kita berharga bagi orang lain, karena kita spesial dimata Tuhan. Dengan demikian, kita dapat menghadirkan Shalom Allah di tengah-tengah kehidupan kita, lingkungan sekitar kita lewat sikap dan perilaku kita yang mencirikan anak Kristen yang sejati,” terang Kepala SMASKRIS Ambon, E. Laturiuw, Rabu (3/2).

Selain itu, siswa juga diminta agar tidak menganggap ibadah sebagai beban. Ibadah seharusnya dijadikan sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi setiap hari. Dengan begitu, siswa akan menjadi anak-anak yang dapat memberikan teladan bagi orang lain.

“Harapan saya, ketika kalian lulus nanti, akan tercipta profil anak Kristen yang berkualitas imannya, jika benar-benar ibadah itu dijadikan sebagai sebuah kebutuhan tiap hari yang harus dipenuhi. Seperti kita membutuhkan asupan makanan bagi tubuh jasmani kita, demikian juga makanan roh,” harapnya. (LAM)

Comment