by

SMASKRIS Gelar Pembinaan Karakter Tatap Muka

Ambon, BKA- Meskipun pandemi Covid -19 masih menyebar di Kota Ambon, namun pendidikan dan pembinaan karakter di SMA Swasta Kristen (SMASKRIS) Ambon tetap dilakukan.

Sebelumnya, sekolah milik Yayasan Pendidikan Kristen Protestan Maluku (YPKPM) ini menggelar pendidikan dan pembinaan karakter secara virtual. Namun sekarang sudah dilakukan secara tatap muka, menggunakan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

“Jadi pembinaan karakter sudah kita mulai hari ini (kemarin) secara tatap muka di gedung gereja. Siswa yang berdekatan, kita gabung sekitar 6 sampai 10 orang di gereja yang berdekatan dengan tempat tinggal mereka. Puji Tuhan, proses pembinaan berjalan lancar,” ungkap Kepala SMASKRIS Ambon, E. Laturiuw, Sabtu (13/2).

Menurut Laturiuw, pendidikan karakter sangat penting dalam rangka menumbuhkan karakter anak-anak didik. Sehingga meskipun ditengah pandemi Covid-19, hal itu harus terus dilakukan.

“Sepanjang kita gunakan prokes, saya kira pembinaan tatap muka bisa dilakukan. Kita berdoa, semoga pandemi cepat berakhir, supaya proses belajar bisa kembali jalan di sekolah,” harap Laturiuw. (LAM)

Comment