by

SMASKRIS Mulai Siapkan Ujian Sekolah

Ambon, BKA- SMA Swasta Kristen (SMASKRIS) Ambon mulai mempersiapkan Ujian Sekolah (US) bagi kelas XII.

Kepala SMASKRIS Ambon, E. Laturiuw, mengatakan, persiapan US itu dilakukan untuk memastikan proses pelaksanaan ujian tersebut, nantinya dapat berjalan lancar.

“Untuk penentuan kelulusan tahun ini, pemerintah telah memberikan kewenangan kepada masing-masing Satuan Pendidikan (SP) untuk mengatur sesuai dengan petunjuk pelaksana (juklak), yang tertera pada Surat Edaran Nomor 1 tahun 2021. Sebab itu, kita perlu mempersiapkan teknis ujian dengan baik, supaya hasilnya bisa memuaskan,” ujar Laturiuw, dihadapan para guru dan tenaga kependidikan, saat melakukan evaluasi belajar Daring, yang digelar di Aula SMASKRIS, Sabtu (6/3).

Selain mengevaluasi belajar Daring dan mempersiapkan US, pertemuan yang melibatkan siswa secara virtual itu juga membahas kesiapan dan proses Ujian Tengah Semester (UTS) bagi siswa kelas X dan XI.

Untuk itu, Laturiuw terus meminta dukungan dan kerjasama orangtua, untuk menyukseskan semua agenda akademik pada sekolah milik Yayasan Pendidikan Kristen Protestan Maluku (YPKPM).

“Kita harus bersyukur, meskipun ditengah tantangan Covid-19, aktivitas belajar mengajar masih berjalan lancar, khususnya dalam proses belajar mengajar yang masih tetap dilakukan secara Daring. Masih ada sejumlah agenda akademik yang harus diselesaikan di tahun ajaran ini, salah satunya US dan juga UTS. Dengan demikian, kita harus tetap semangat jalankan tugas ditengah situasi pandemi. Saya percaya, dengan semangat dan sabar, serta kerjakeras, akan membuahkan hasil yang maksimal,” pungkas Laturiuw. (LAM)

Comment