by

SMK Belum Umumkan Kelulusan

Hasil kelulusan tingkat SMA/SMK tahun 2021 tidak diumumkan secara serentak.

Kepala Cabang Dinas (Kacab) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Maluku wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Veky Hematang, mengatakan, tingkat SMA telah mengumumkan hasil kelulusannya pada 3 Mei lalu. Sementera tingkat SMK belum mengumumkan hasilnya, karena masih dalam proses penilaian.

“Sudah ada petunjuk dari Disdikbud. Jadi tanggal 3 Mei kemarin untuk SMA secara serentak di MBD sudah kita umumkan hasil kelulusan. Nanti tanggal 3 Juni baru tingkat SMK. SMK itu ujian dua kali, karena punya mata pelajaran produktif yang diuji setelah ujian sekolah. Jadi pengolahan hasil ujian di kirim ke pusat, baru ada nilainya. Sehingga pengumumannya itu di bulan Juni,” ucap Hematang, Kamis (6/5).

Apapun keputusan yang telah diatur, pihaknya tetap patuh dan melaksanakannya. Yang terpenting, semua tahapan dan proses penilaian hingga penentuan kelulusan, dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Itu tahapanya sudah diatur. Jadi kita ikut saja. Kita berdoa, semua prosesnya berjalan lancar hingga pengumuman hasil di Bulan Juni,” harap Hematang. (LAM)

Comment