by

SMK Kesehatan Nania Fokus Kembangkan Keahlian Siswa

beritakotaambon.com – Pengetahuan keahlian siswa sesuai jurusan, menjadi fokus utama SMK Kesehatan Nania Ambon.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum SMK Kesehatan Nania, Angki Yohanis, mengungkapkan, setiap minggu dilakukan praktikum mata pelajaran jurusan yang dilakukan di sekolah.

Menurutnya, sekolah kejuruan harus ada praktikum, agar siswa lebih berkompeten sesuai jurusan yang dipilih.

“Fokus PBM kita lebih mengarah kepada mata pelajaran kejuruan. Jadi kita atur agar mapel jurusan itu belajar di sekolah, dengan tetap memperhatikan protokol yang ada,” terangnya, Senin (27/9).

Baca juga: SMA Kristen Gelar Vaksinasi di Sekolah

SMK Kesehatan Nania, ungkapnya, memiliki empat jurusan, yaitu, Jurusan Keperawatan, Jurusan Keperawatan Gigi, Jurusan Farmasi, dan jurusan Analisis.

Selain itu, lanjutnya, keempat jurusan itu diperkuat dengan 10 guru produktif.

Memang, katanya, selain fokus pada mata pelajaran kejuruan, PBM juga diprioritaskan untuk mapel tertentu, seperti, matematika yang dinilai sulit bagi siswa saat Daring.

“Kita bagi agar dalam seminggu itu setidaknya satu kali praktikum, untuk setiap jurusan. Waktu kosong yang ada kami manfaatkan untuk mapel lain, seperti matematika yang memang sulit kalau hanya Daring,” jelasnya.

Selain itu, sekolah tetap belajar secara Daring. Tapi tidak untuk semua siswa, karena ada beberapa siswa yang tidak memiliki HP Android.

Terhadap siswa yang tidak memiliki HP Android, terangnya, guru melakukan kunjungan rumah bagi siswa tersebut.

“Kami tetap Daring. Memang ada kendala saat Daring terkait HP dan jaringan. Tapi itu hanya satu atau dua siswa. Guru bersedia kunjungan rumah bagi siswa yang tidak bisa sama sekali Daring,” tutupnya. (BKA-1)

Comment