by

SMK Lakukan Kesiapan Praktikum

AMBON-BKA, SMK Negeri 2 Ambon telah menyiapkan semua fasilitas protokol kesehatan, untuk melaksanakan pembelajaran praktikum di sekolah.

Kepala SMK Negeri 2 Ambon, Salem Nurdin, mengatakan, sebagai sekolah kejuruan, tentu saja proses pembelajaran bagi siswa tidak hanya dilakukan secara teori. Namun juga sejumlah praktikum, agar siswa dapat memahami mata pelajaran kompetensi keahlian.

“Kami sementara lakukan persiapan agar untuk praktek nanti, siswa bisa lakukan di sekolah dengan tetap perhatikan protokol. Sebagai sekolah kejuruan, siswa memerlukan praktek agar bisa paham materi kompetensi keahlian,” ucapnya.

Ia mengakui, kegiatan belajar mengajar secara Daring, sangat berdampak bagi siswa. Terutama terhadap perkembangan kognitif dan kehadiran siswa saat proses belajar berlangsung.

“Daring berdampak bagi siswa, terutama pada kognitif mereka. Dengan Daring yang terbatas, kami tidak bisa memastikan semua materi diterima dengan baik. Siswa juga jadi malas untuk masuk di pertemuan Daring. Tugas yang diberikan tidak semua bisa kumpul, karena secara Daring,” paparnya.

Nurdin berharap, agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Sehingga masyarakat harus taat protokol kesehatan yang diberlakukan.

“Saya berharap pandemi ini bisa berakhir. Masyarakat juga sebaiknya ikuti anjuran protokol, agar pandemi ini bisa segera berakhir,” tutupnya. (BKA-1)

Comment