by

SMK Negeri 2 Terima 215 Sisbar

SMK Negeri 2 Ambon menerima 215 siswa baru (Sisbar) di tahun ajaran 2021/2022.
Wakil Kepala Bagian Kesiswaan SMK N 2 Ambon, Christ Tahapary, mengungkapan, jumlah pencaftar di SMK tersebut sebanyak 225 calon Sisbar. Namun yang diterima hanya 215 Sisbar.

Menurutnya, ada beberapa tahapan penerimaan Sisbar di SMK Negeri 2 Ambon pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022, sebelum terdaftar sebaga Sisbar. Yakni, pendaftaran, registrasi, seleksi, dan registrasi ulang.

“Dari 225 siswa yang mendaftar, hanya 215 siswa yang kembali untuk registrasi ulang. Registrasi ulang ini merupakan pengembalian data sesuai dengan permintaan sekolah,” jelas Tahapary, Sabtu (10/7).

Kepala SMK Negeri 2 Ambon, Salem Nurdin, menambahkan, Sisbar yang telah mengikuti registrasi ulang, akan mengikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).
PLS SMK Negeri 2 Ambon pada 13 hingga 15 Juli nanti, katanya, akan digelar secara Daring, mengingat adanya PPKM mikro di Kota Ambon.

“Awalnya kami siapkan dua skema PLS, berupa Daring dan Luring. Namun kondisi Kota Ambon, kita akan lakukan PLS secara Daring selama 3 hari,” jelas Salem.

Salem berharap, pandemi Covid-19 di Kota Ambon bisa segera berakhir, agar sekolah bisa kembali dilakukan secara tatap muka.
“Harapan saya secara pribadi dan melihat situasi kesiapan sekolah untuk tatap muka, tentu saja saya berharap tatap muka bisa dilakukan. Tapi kembali lagi kepada kondisi zonasi di Kota Ambon yang berubah-ubah, maka kita harus kembali jalan secara Daring. Saya berharap, pandemi ini bisa segera berakhir,” tutupnya. (BKA-1)

Comment