by

SMK Primadarma Pakai Kurikulum Kondisi Khusus

AMBON-BKA, SMK Primadarma Ambon memakai kurikulum kondisi khusus, dalam kegiatan belajar mengajar.

Wakil Kepala Bagian Kesiswaan SMK Primadarma Ambon, Yessy Silahooy, mengatakan, kurikulum kondisi khusus yang dimaksud, yakni, kurikulum 2013 yang disesuaikan dengan kondisi belajar Daring saat ini.

“Kita pakai kurikulum kondisi khusus untuk pembelajaran di tengah pandemi. Ini tetap K13 yang diberikan beberapa penyesuaian karena Daring,” ucapnya.

Tidak ada perbedaan besar dengan kurikulum sebelum pandemi Covid-19, dengan sebelum pandemi. Hanya ada beberapa penyesuaian yang dibuat, agar bisa memadai dengan waktu belajar Daring yang lebih singkat.

“Tidak ada bedanya. Hanya saja kurikulum ini lebih dipersempit materinya, agar sesuai dengan waktu saat Daring,” jelasnya.

Khusus untuk peminatan, terang Silahooy, siswa yang memilih sendiri komptensi keahlian yang diminati. Pembagian jurusan sudah dimulai sejak kelas X.

Baca juga: Daring Tetap Dilakukan

“Itu sesuai dengan minat dan bakat siswa. Siswa memilih sendiri jurusan yang diminati. Dari kelas satu, siswa sudah belajar sesuai jurusan yang dipilih,” paparnya.

Ada dua kompetensi keahlian di SMK penyiaran pertama di Maluku itu, yakni, program dan produksi siaran radio dan yang kedua program dan produksi siaran TV.

“Saya berharap belajar tatap muka bisa segera dilakukan, agar siswa bisa melakukan praktek sesuai kejuruan,” pungkasnya.(BKA-1)

Comment