by

SMK Primadarma Selesaikan ANBK

beritakotaambon.com – SMK Primadarma Ambon telah selesai melaksanakan Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

ANBK itu dilaksanakan selama dua hari, yakni, 20 dan 21 September. Diikuti oleh 5 siswa kelas XI.

Ketua Panitia ANBK SMK Primadarma, Yudianti Lekahena, mengatakan, ANBK bertujuan untuk menyiapkan siswa menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer.

“ANBK ini untuk menilai sejauh mana pemahaman siswa terhadap materi selama masa pandemi ini. Ini juga bertujuan untuk menyiapkan siswa menghadapi ujian nanti,” ungkap Lekehena, kemarin.

Baca juga: SMA 13 Ambon Akan Terima Siswa Inklusif

ANBK yang dilaksanakan itu digelar dlam dua sesi, yaitu, literasi dan numerasi.

Memang, akui Lekahena, pelaksanakaan ANBK itu mengalami sejumlah kendala, terutama terkait jaringan internet, karena pelaksanaan dilakukan secara online.

Selain itu, ungkapnya, untuk pelaksanaan hari pertama, terdapat satu peserta ANBK yang tidak dapat login karena masalah server.

Namun semua kendala tersebut, katanya, dapar segera diatasi. “Kami ini semi online, jadi semua lancar. Cuma tadi ada satu siswa yang tidak bisa login. Tapi kami sudah laporkan, agar bisa ikut susulan,” jelasnya.

Baca juga:
Politeknik Ambon Terima Bantuan CSR

Lekahena berharap, lewat ANBK yang digelar itu siswa bisa lebih berpacu untuk berkompetisi dalam dunia pendidikan, mengingat ANBK yang diikuti itu bertaraf nasional.

“Harapan saya lewat ANBK ini siswa lebih berpacu lagi, agar mampu bersaing di dunia pendidikan secara nasional,” tutupnya. (BKA-1)

Comment