by

SMK Primadarma Siap Masuk Tahun Ajaran Baru

Berbagai persiapan telah dilakukan SMK Primadarma Ambon, untuk memasuki tahun ajaran baru 2021/2022.
Wakil Kepala Bagian Kurikulum SMK Primadarma, Yessy Silahoy, sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk tahun ajaran baru, terutama menyangkut metode pembelajaran.

Metode pembelajaran yang telah disiapkan, katanya, untuk belajar Daring maupun tatap muka di sekolah.
Untuk pembelajaran Daring, terangnya, semua fasilitas sudah dipersiapkan sekolah, diantaranya, akses internet, aplikasi belajar, dan sebagainya.
Bagi siswa yang tidak bisa memiliki fasilitas belajar Daring, lanjutnya, maka sekolah telah mempersiapkan modul pembelajaran untuk Luring.

“Jika kembali Daring, kami sudah melakukan beberapa persiapan, terutama, untuk fasilitas. Kami sudah menyiapkan jaringan WiFi di sekolah, agar bisa dipakai guru. Kami memakai aplikasi zoom untuk bisa belajar secara Daring nantinya. Bagi siswa yang tidak punya fasilitas untuk belajar Daring, maka kita akan bagikan modul pembelajaran,” ucapnya.

Walau demikian, pihaknya berharap agar proses belajar mengajar dapat dilakukan secara tatap muka. Namun hal itu tergantung putusan Pemerintah Kota Ambon.
“Ambon sekarang ada PPKM, jadi nanti tanggal 20 Juli baru kami dengar putusan terkait pembelajaran, apakah Daring atau tatap muka terbatas. Kami sekolah hanya menyiapkan fasilitas untuk memasuki tahun ajaran yang baru,” pungkasnya. (BKA-1)

Comment