by

SMP 2 Tetap Belajar Daring

SMP Negeri 2 Ambon tetap mengikuti anjuran Pemerintah Kota Ambon, untuk melaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM) secara Daring.

Kepala SMP Negeri 2 Ambon, Gani Suat, mengatakan, demi kebaikan bersama, PBM harus tetap dilakukan secara Daring. Mengingat status zona orange penyebaran Covid-19.

“Inikan keputusan pemkot setelah mempertimbangkan status zonasi di Kota Ambon. Jadi tentu saja kita harus mendukung pemkot. Jadi kami tetap lakukan PBM secara Daring,” terangnya, Selasa (22/6).

PBM secara Daring, katanya, belum bisa dikatakan efektif. Sehingga orangtua diminta untuk ikut berperan aktif, termasuk perlu melakukan penilaian dan evaluasi saat anak belajar dari rumah.

“Kami tidak bisa mengatakan daring itu efektif, karena anak sepenuhnya berada di rumah. Kami hanya memberikan materi pembelajaran. Untuk itu, orangtua sangat berperan penting. Perlu ada pantauan khusus orangtua saat anak belajar. Dengan begitu, orangtua bisa evaluasi perkembangan anak,” jelasnya.

SMP Negeri 2 Ambon tetap memastikan semua siswa mengikuti PBM secara rutin, walau pembelajaran dilakukan secara Daring.

“Untuk tahun ajaran kemarin, semua murid ikut belajar. Kami pastikan semua murid tetap belajar. Saya berharap, semangat para murid untuk belajar. Tidak pernah surut meskipun pembelajaran masih secara online,” tutupnya. (BKA-1)

Comment