by

SMP 2 Umumkan Kelulusan Secara Daring dan Luring

SMP Negeri 2 Ambon mengumumkan kelulusan siswa tahun ajaran 2020/2021 secara Daring dan Luring.

Kepala sekolah SMP Negeri 2 Ambon, Gani Suat, menjelaskan, pengumuman kelulusan yang dilakukan secara Daring atau online tersebut, diikuti siswa yang memiliki handphone. Sedangkan bagi siswa yang idak memiliki handphone, mengikuti proses pengumuman secara Luring, yang dilakukan di sekolah dengan menggunakan protokol kesehatan.

“Pengumuman yang kami lakukan itu secara Daring dan Luring. Siswa yang punya handphone, akan mendengar hasil dari rumah. Sedangkan yang tidak punya handphone, akan datang bersama orangtua ke sekolah untuk mendengar hasil kelulusan,” terang Suad, Jumat (4/6).

Untuk tahun ini, lanjutnya, SMP 2 meluluskan sebanyak 216 siswa, yang kelulusannya ditentukan pihak sekolah, sesuai peraturan pemerintah pusat. Sehingga semua siswa sudah memenuhi persyaratan, diluluskan.

“Tahun ini, peserta ujian kami ada 216 siswa. Dan semua dinyatakan lulus. Sesuai dengan peraturan pemerintah terkait penghapusan ujian nasional, maka kelulusan tergantung pada sekolah. Dan menurut kami, semua siswa sudah memenuhi persyaratan untuk lulus,” paparnya.

Terkait pendaftaran lulusan ke tingkat SMA/SMK, katanya, akan dilakukan oleh pihak sekolah. Hal ini diputuskan setelah orangtua siswa, menyerahkan pendaftaran ke pihak sekolah.

“Kami sudah bicarakan dengan orangtua wali. Mereka setuju menyerahkan pendaftaran ke tingkat lanjut ke pihak sekolah. Jadi kami akan melakukan pendaftaran, sesuai dengan permintaan orangtua wali dan siswa,” tutup Suat.(BKA-1)

Comment