by

SMP 7 Bahas Vaksinasi Dengan Orangtua

beritakotaambon.com – SMP Negeri 7 Ambon mengadakan pertemuan dengan orangtua siswa, guna membahas vaksinasi Covid-19 bagi siswa.

Kepala SMP Negeri 7 Ambon, Hasan Tuahuns, mengatakan, pertemuan tersebut guna memberitahukan orangtua, jadwal vaksinasi untuk siswa SMP 7.

Selain itu, orangtua juga diberikan surat persetujuan tindakan medis untuk ditanda tangani.

“Sesuai dengan intruksi pemerintah kota (Ambon) untuk vaksinasi yang akan diberikan bagi anak usia 12 hingga 17 tahun, maka kami adakan pertemuan dengan orangtua,” ungkap Tuahuns, kepada BeritaKota Ambon di ruang kerjanya, Rabu (25/8).

Baca juga: PTM Perlu Kesiapan Semua Pihak

Sesuai jadwal yang dibuat Dinas Pendidikan Kota Ambon, SMP 7 akan mengikuti vaksinasi pada 1 september nanti, di Tribun Lapangan Merdeka Ambon.

“Kami di Kecamatan Teluk Ambon mendapatkan bagian untuk vaksin tanggal 1 bulan depan. Jadi tadi dalam pertemuan, ada orangtua yang menanyakan beberpa pertanyaan dan kami pihak sekolah mengarahkan agar langsung bertanya di lokasi vaksin nantinya,” jelasnya.

Tuahuns berharap, setelah dilakukan vaksin bagi siswa, pemerintah bisa kembali mengijinkan sekolah melakukan Belajar Tatap Muka (BTM). Untuk itu, semua siswa diharapkan untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 tersebut.

Baca juga: 12 Siswa Dapat Seragam Gratis

“Bukan saja sekolah yang mau tatap muka, tapi orangtua dan anak murid pun mau untuk tatap muka. Jadi kami berharap, dengan adanya vaksinasi ini pemerintah bisa ijinkan tatap muka, meskipun terbatas,” tutupnya. (BKA-1)

Comment