by

SMP 9 Buru Lantik OSIS Baru

beritakotambon.com – SMP Negeri 9 Buru melakukan pelantik kepengurusan OSIS periode 2021-2022, Senin (27/9).

Pelantikan berlangsung di lapangan SMP Negeri 9 Buru, berlangsung sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala SMP Negeri 9 Buru, La Pou, mengatakan, pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan bagi sekolah untuk menggelar berbagai kegiatan, termasuk kegiatan kesiwaan.

Untuk itu, dia merasa bangga terhadap pengurus OSIS yang baru saja dilantik. Karena mereka merupakan siswa-siswi terpilih dan terbaik di sekolah tersebut.

“Sebelumnya, ada dua kandidat yang berlomba memperebutkan posisi Ketua OSIS. Lalu dilakukan penyampaian visi-misi oleh calon ketua. Seterusnya dilakukan pemilihan oleh siswa secara adil dan terbuka,” ungkap La Pou.

Baca juga: 60 Persen Siswa SMA 13 Sudah Divaksin

Dia berharap, perangkat OSIS yang baru dilantik mampu menjalankan tugas dengan baik, sehingga menjadi teladan bagi siswa lainnya.

“Saya merasa bangga sekali dengan siswa yang sudah berani mencalonkan dan membacakan visi-misi. Saya berharap, siswa yang terpilih bisa amanah dalam menjalankan tugas memajukan SMP ini agar semakin baik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua OSIS SMP Negeri 9 Buru yang baru dilantik, Anindra Ramadhan Besan, menyampaikan terima kasih kepada guru dan siswa yang sudah memilihnya.

“Saya merasa bangga dan bahagia telah dipilih menjadi Ketua OSIS periode ini. Terima kasih bagi para guru dan teman-teman yang sudah memilih saya. Dengan bantuan kalian semua, saya akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.(BKA-1)

Comment