by

SMP Kristen Kalam Kudus Juara KLM

beritakotaambon.com – SMP Kristen Kalam Kudus Ambon raih juara umum Kontes Literasi Matematika (KLM) tahun 2021, yang digelar Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, 14 Oktober lalu.

Kegiatan yang digelar di Gedung Student Center FKIP tersebut, dua siswa SMP Kristen Kalam Kudus Ambon berhasil meraih juara I dan III, atas nama Tyson Wijaya dan Matheo Malaiholo. Sementara juara II diraih Aditya Parera dari SMP Negeri 9 Ambon.

Dengan hasil tersebut, SMP Kristen Kalam Kudus Ambon disematkan sebagai juara umum, sehingga berhak memperoleh piala bergilir KLM 2021.

Baca juga: PGRI Akan Temui DPRD Bahas Seleksi PPPK

Ketua Panitia KLM, Novalin C. Huwaa, mengungkapkan, kontes tersebut diikuti oeh 128 peserta siswa dari 15 SMP di Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah.

Dia mengatakan, KLM merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan oleh Program Studi Pendidikan Matematika, sejak tahun 2013

Kegiatan yang bertema “Membangun Generasi Literasi Berkarakter”, terangnya, bertujuan agar generasi muda dapat memiliki kemampuan literasi dan numerasi, dalam kaitannya dengan materi Matematika, sehingga kemampuan bernalar yang dimiliki dapat membantu para peserta untuk mempelajari bidang ilmu lain, terutama berpikir dan mencerna informasi dalam bentuk tulisan maupun angka.

Baca juga: Hadirnya STIH, Cikal Bakal UNLESA di KKT

“Kemampuan literasi merupakan aspek yang penting dalam pembentukan karakter seseorang, sehingga perlu untuk kita lakukan bagi generasi penerus bangsa. Sebab apabila generasi muda memiliki kemampuan literasi yang baik, akan melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” pungkas Novalin.(LAM)

Comment