by

Soal Kematian Suitela, Pengejaran Pemilik Kamar Kost Masih Nihil

beritakotaambon.com – Pasca ditemukan kematian tragis yang dialami Gerson Suitela di kamar Kost,di kawasan Tanjung Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, polisi masih terus melakukan pengejaran terhadap Linda, pemilik kamar kost.

Kini Polisi sementara melacak keberadaan Linda untuk mengukap motif dari kematian korban.

“Untuk Linda sampai saat ini belum diketahui keberadaannya, kita juga sementara menunggu info dari medis untuk mengungkap motif kematian korban,”jelas Kapolsek Sirimau AKP Mustafa Kemal, kepada media ini, Kamis (16/9).

Kata Mustafa, Linda, merupakan pemilik kamar dimana warga Tanjung Batumerah mendapati korban Gerson Suitela tergeletak tak bernyawa didalam kamar tersebut.

Korban disebut sebut sebagai teman kencan Linda, namun saat korban ditemukan dalam kondisi tewas, Linda selaku pemilik kamar tidak berada di tempat.

Baca juga: Balita Tewas di Kolam Gereja

“Keterangan Linda saat ini dibutuhkan Polisi untuk mengugkap motif dibalik kematian pria paruh baya itu,” tandas Kapolsek.

Sebelumnya, Gerson Suitela, (67),warga negeri Suli, Kecamatan Salahuttu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), ditemukan tewas di dalam Kamar kost milik saksi Linda, yang berada di kawasan Tanjung Batumerah (eks Lokalisasi), Kecamatan Sirimau, kota Ambon, Selasa (14/9) lalu.

Saat ditemukan, korban dalam keadaan tak bernyawa dengan posisi tidur terlentang menggunakan Baju Kaos Oblong Warna Hijau, Kain Warna Coklat tanpa menggunakan celana, di dalam kamar kost milik Saudara Linda.

Kapolsek Sirimau, AKP Mustafa Kamal, kepada Wartawan mengatakan, sesuai keterangan pemilik kost,Ferry Sirajudin, awalnya pada pukul 10.00 Wit petugas Koperasi datang mencari saksi Linda dengan tujuan untuk menagih koperasi, namun saat itu pula saksi Linda tidak berada di tempat. Sehingga salah seorang teman Linda menengok kedalam kamar tersebut.

Saat melihat, saksi hanya melihat korban sementara tertidur. Kemudian saksi memberitahukan hal tersebut kepada penagih koperasi bahwa korban sedang tidur.

“Mendengar hal tersebut saksi langsung masuk ke dalam kamar Linda, untuk membangunkan korban,namun korban tidak bangun,” jelas Kapolsek, Selasa (14/9).

Selanjutnya,kata dia, warga sekitar melaporkan hal itu ke Polsek Sirimau. Pukul 14.26 Wit, Pers Polsek Sirimau bersama Unit Identifikasi Polresta Ambon di TKP dan melakukan olah TKP.

“Pukul 15.24 Wit korban dibawa ke RS Bhayangkara dengan menggunakan Mobil Ambulance milik RS Bhayangkara Tantui Ambon guna dilakukan pemeriksaan terhadap korban,” jelasnya.

Saat ini,lanjut Kapolsek, polisi sudah memasang police line dan melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP, diketahui korban itu mengalami tuna wicara.

“Barang bukti yang kita temukan antaranya Kondom berjenis Sutra sebanyak 5 buah serta obat Simvastatis sebanyak 1 Strip. Sementara saksi Linda saat ini sudah kabur,” pungkasnya.(SAD)

Baca juga: Cabul, Dua Pelaku di Buru Terancam 15 Tahun Bui
Baca juga: Naikan tarif, Dishub “Warning” Sopir Angkot

Comment