by

Solusi Belajar Siswa kelas I di Masa Pandemi

Proses belajar mengajar masih dilakukan secara Daring atau online di Kota Ambon. Hal itu membuat sekolah dasar, berupaya untuk mencari solusi terbaik bagi pembelajaran siswa kelas I.

Kepala SD Negeri 66 Ambon, Pegy Titahena, mengatakan, telah melakukan rapat dengan orangtua, untuk membahas perkembangan akademis anak.

“Kami dari awal sudah melakukan rapat dengan semua orangtua murid. Pertemuan ini untuk membahas siswa mana yang sudah bisa membaca dan menulis, serta siapa yang belum bisa,” terangnya, Selasa (13/7).

Siswa yang sudah bisa membaca dan menulis, kata Titahena, akan belajar secara Daring. Sedangkan yang belum bisa membaca dan menulis, akan diterapkan kunjungan belajar rumah oleh guru.

“Kami ambil kebijakan, bahwa yang belum bisa sama sekali membaca dan menulis, maka guru langsung mengajar di rumah mereka. Hal ini juga berlaku bagi siswa yang tidak ada fasilitas belajar Daring. Sedangkan yang sudah bisa membaca, akan belajar secara Daring,” jelasnya.

Titahena mengaku, untuk tahun ini, kesiapan belajar Daring lebih baik dari tahun ajaran sebelumnya. Karena sekolah sudah mengetahui kekurangan metode belajar tersebut.

“Kalau tahun ini, kami sudah bisa tahu apa saja kekurangan saat belajar Daring. Dan kami sudah membenahi kekurangan tersebut. Jadi tahun ini, kami lebih siap untuk belajar Daring,” tutupnya. (BKA-1)

Comment