by

Sosialisasi Vaksin Covid-19 Perlu Gandeng Tokoh Agama

Ambon BKA- Hal ini disampaikan Lurah Mangga, Hellen Ritiauw. Ia rasa dengan menggandeng tokoh agama masyarakat bisa lebih percaya dan mau divaksinasi.

“Saya rasa sosialisasi itu perlu dilakukan. Dan lebih baik jika kemenkes menggandeng tokoh agama untuk lakukan sosialisasi. Jika ada tokoh agama yang terlibat maka warga kemungkinan besar bisa percaya dan ikut divaksin,” pungkas Hellen Ritiauw lurah Mangga Dua.

Rituaw juga mengakui bahwa belum ada pendataan langsung tentang masyarakat yang mau divaksin. Tidak ada pemaksaan dari pihak pusmesmas bertugas maupun kelurahan, warga berhak memilih.

“Kami memang belum melakukan pendataan terkait warga yang bersedia divaksin. Namun tidak ada pemaksaan bagi warga untuk divaksin. Puskesmas yang bertugas untuk kelurahan juha mengakui tidak ada pemaksaan bagi warga,” tambahnya.

Ritiauw berharap dinas terkait bisa segera lakukan sosialisasi vaksin bagi warga. “Semoga dinas kesehatan bisa melakukan sosialisasi. Agar warga juga tidak salah paham mengenai berita hoax yang sudah menyebar,” tutupnya. (BKA-1)

Comment