by

Sriwijaya FC Tantang RANS Cilegon FC dan Dewa United, Ini Kata Nilmaizar

Manajemen Sriwijaya FC telah melayangkan tantangan uji coba dengan RANS Cilegon FC dan Dewa United, dua klub yang juga menjadi kontestan Liga 2 musim 2021.

Sriwijaya FC berencana akan menggelar laga uji coba melawan kedua klub tersebut di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang tiga pekan setelah lebaran Idul Fitri. Itu artinya, pertandingan akan digelar pada awal Juni nanti.

Pelatih Kepala Srwijaya FC Nilmaizar, menyebut sebelum melawan RANS Cilegon FC dan Dewa United FC, anak asuhnya harus melakukan latihan usai lebaran Idul Fitri.

“Minimal latihan sebelum melawan RANS Cilegon FC dan Dewa United itu, 12 hari,” ucap eks Pelatih Semen Padang itu.

Jajaran pelatih perlu kembali memanaskan mesin Ambrizal dan kawan-kawan setelah jeda libur Idul Fitri. Bahkan, jika ada kesempatan akan dimanfaatkan untuk menjajal tim lokal sebagai ajang pemanasan.

“Jadi, kalau memang awal Juni sebaiknya pertandingan digelar,” ucapnya.

Masih kata Nilmaizar, menjajal RANS Cilegon FC dan Dewa United tentunya akan sangat baik bagi persiapan tim. Latihan yang terus dilakukan selama ini butuh laga uji coba untuk melihat hasilnya.

RANS Cilegon FC dan Dewa United, punya pemain bagus. Tentunya akan sangat baik untuk dapat mengukur kemampuan dan melihat kelemahan dari tim besutannya.

“Keberadaan RANS Cilegon FC dan Dewa United membuat Liga 2 lebih semarak. Mereka punya pemain bagus, jadi baik untuk uji coba kita,” ucapnya.

Hadapi Persis Solo

Selain kedua klub, Sriwijaya FC mengantungi satu uji coba melawan Persis Solo. Untuk laga satu ini, Laskar Wong Kito yang ditantang Persis Solo, sehingga besar kemungkinan akan menjadi laga tandang.

Tentunya, laga tandang juga sangat baik untuk menempah mental atau merasakan atmosfer bertanding di kandang lawan. Meski sebenarnya, nanti kompetisi besar kemungkinan tidak akan dihadiri supporter.
api, bertandang ke kandang Persis Solo, bisa membuka kans bagi Sriwijaya FC menemukan lawan tanding lainnya. Mengingat daerah Jawa banyak klub-klub kuat.

(INT)

Comment