by

Staf Bappeda Masih Tunggu Hasil Swab

Ambon, BKA- Pasca Kepala Bidang pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kota Ambon meninggal karena terkonfirmasi Covid-19, seluruh staf Bappeda telah melakukan uji swab secara massal. Namun hasilnya belum juga keluar hingga kemarin.

Sebelumnya, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, kepada wartawan mengaku, kemungkinan Selasa kemarin, hasil swab untuk sebagian staf Bappeda telah dikeluarkan. Namun nyatanya, hingga kemarin hasil tersebut belum keluar. Bahkan staf Bappeda belum ada yang menampakkan diri.

Pantauan koran ini, Selasa (17/11), tampak dua staf dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon kembali melakukan penyemprotan cairan desifektan pada kantor tersebut.

Dan terlihat, tidak tampak ada aktivitas pegawai di kantor Bappeda Litbang Kota Ambon itu. Namun ada terlihat satu staf yang melakukan pengawasan selama penyesterilan kantor tersebut dilakukan hingga selesai.

Penyemprotan tersebut dilakukan agar kondisi kantor tetap steril dari wabah Corona. Dan para pegawai yang bertugas tidak tertular Covid-19.

Juru Bicara Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz, saat dikonfirmasi koran ini mengaku, seluruh staf Bappeda Litbang belum diperintahkan untuk masuk kantor.

Menurut dia, hasil swab yang diambil dari para pegawai Bappeda Litbang itu, hingga kemarin belum juga keluar. Untuk itu, seluruh pegawai belum diijinkan beraktivitas, selama hasil swab yang keluar dinyatakan negatif.

“Jadi masih menunggu hasil swab,” singkat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Ambon ini. (BKA-1)

Comment