by

Statistik Aneh Fernandes: 34 Kali Hilang Bola

Bintang Manchester United Bruno Fernandes tampil tidak seperti biasanya saat kalah 1-2 dari Istanbul Basaksehir di Liga Champions. Fernandes tercatat 34 kali kehilangan bola.
MU harus menelan kekecewaan di Stadion Fatih Terim, Kamis (5/11) dini hari WIB. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer kalah 1-2 gara-gara gol Demba Ba dan Edin Visca.
Dua gol tuan rumah hanya bisa dibalas satu gol oleh MU. Gol The Red Devils dicetak Anthony Martial.
Selain cerita soal performa buruk lini belakang, catatan negatif Fernandes juga mencuat usai laga ini. Mantan pemain Sporting Lisbon itu malah ikut-ikutan tampil jelek.
Fernandes biasanya jadi sosok yang diandalkan oleh Solskjaer. Gelandang asal Portugal itu kerap jadi penolong MU di masa-masa sulit.
Namun, kali ini magis Fernandes tidak muncul. Dilansir Sport Bible, Fernandes hanya satu kali melepaskan tembakan tepat sasaran dari empat kali percobaan sepanjang 90 menit.
Statistik juga mencatat Fernandes 34 kali kehilangan bola di pertandingan ini. Ia juga hanya tujuh kali sukses melepaskan umpan panjang dari 14 upaya.
Parahnya lagi dari enam upaya umpan silang, tidak satupun yang berhasil. Pemain berusia 26 itu juga tidak satu kali pun menciptakan peluang untuk rekan setimnya.
Dilansir ESPN, Fernandes juga termasuk satu dari dua pemain yang dapat nilai paling rendah di laga ini. ESPN memberikan Fernandes nilai 4 atau sama dengan yang didapat Nemanja Matic.
Matic sendiri jadi biang keladi gol pertama Basaksehir yang dicetak Demba Ba. Matic alpa menjaga Demba Ba sehingga dengan mudah menceploskan bola ke gawang Dean Henderson. (INT)

Comment