by

Stok BBM Tual Aman

Ambon, BKA- Ditengah pandemi Covid-19, sangat penting untuk menjaga stabilitas ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM), agar tidak menimbulkan keresahan ditengah masyarakat.

Terkait hal itu, Manager PT Pertamina (Persero) Terminal Bahan Bakar minyak (TBBM) Tual, Maluku Tenggara, Yus Louhenapessy, memastikan stok BBM depot TBBM Tual dalam kondisi aman hingga 30 hari ke depan.

Pihaknya terus berupaya melakukan koordinasi dan pemantauan, baik pada agen maupun pangkalan minyak tanah dan juga SPBU, terkait ketersediaan dan penyaluran BBM.

“Kami salurkan BBM sesuai dengan agen yang ditentukan. Dan dipastikan, ketahanan stok untuk melayani daerah ini lebih dari 30 hari,” kata Louhenapessy, kepada wartawan, jumat(30/10).

Selain melayani Kota Tual dan Maluku Tenggara, TBBM Tual juga melayani permintaan BBM dari Saumlaki, Dobo, Fak-fak dan Merauke.

“Ketahanan stok untuk melayani di daerah ini lebih dari cukup. Tual dan Maluku Tenggara.
Pelayanan sesuai permintaan yang masuk. Untuk pulau-pulau kecil juga tetap kita layani, dimana ada permintaan berdasarkan agen yang ada,” jelasnya.

Louhenapessy meminta agar adanya peningkatan pengawasan dari pemerintah, untuk memastikan BBM yang disalurkan sesuai tujuan.

“Sehingga tidak ada asumsi dari masyarakat, bahwa Pertamina menimbun BBM. Kami salurkan, tapi harus ada pengawasan dari pemerintah agar BBM ini bisa tersalur baik dikalangan masyarakat,” tegasnya. (KJH)

Comment