by

Stok Sembako Aman Jelang Natal

Ambon, BKA- Jelang Perayaan Natal Kristus 25 Desember 2020, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon pastikan stok sembilan bahan pokok (sembako) aman untuk beberapa bulan kedepan. Sehingga harga sembako jelang Hari Natal maupun Tahun Baru 2021, tidak mengalami kenaikan.

“Stok sembako kita menyongsong Hari Raya Natal dan Tahun Baru, ini tidak ada persoalan. Baik itu beras, baik itu mentega, susu dan lain-lain,” tandas Sekretaris Disperindag Kota Ambon, Janes Aponno, kepada wartawan, Sabtu (5/12).
Menurutnya, sembako telah diberikan kepada seluruh distributor agar masig-masing memiliki persiapan menjelang Natal dan Tahun Baru.
“Menyongsong Hari Raya Natal dan Tahun Baru itu sudah cukup kuat untuk 3 sampai 4bulan kedepan. Tidak ada persoalan,” jelasnya.

Terkait stok beras, gula pasir, telur, mentega, jagung, susu, dan kebutuhan sembako, dirinya tidak bisa menjelaskan secara rinci. Namun diakuinya, stok-stok bahan tersebut tetap terpenuhi beberapa bulan kedepan.

“Kalo data itu, nanti saya mesti tertulis karena tidak hafal. Yang pasti untuk sembako Kota Ambon tetap terpenuhi, dan tidak perlu ditakuti,” pesannya.
Akan tetapi, yang perlu dikhawatirkan yaitu soal angkutan yang nantinya mengantarkan seluruh bahan tersebut masuk kota Ambon. Sehingga diharapkan, tidak ada kendala untuk itu.

“Mudah-mudahan, yang pentingkan arus lalu lintas laut ini dari darah-daerah produksi seperti Seram, Buru, dan lain-lain ini. Kalau lancar kita dapat cover seluruh kepentingan dan kebutuhan warga masyarakat terkait dengan bumbu masak dan sayur-sayur,” tandasnya.
Aponno menghimbau, masyarakat kota Ambon tidak perlu khawatir dengan isu yang membuat resah terkait kenaikan harga sembako.

“Intinya, stok sembako akan bertahan hingga tiga atau empat minggu kedepan. Dan diyakinkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. “Saya kira itu tidak ada masalah, tidak ada yang cukup signifikan,” kuncinya. (BKA-1)

Comment