by

Stok Sembako Aman

Ambon, BKA- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), memastikan stok sembilan bahan pokok (Sembako) jelang perayaan Natal Kristus di kabupaten itu aman hingga tiga bulan kedepan.

Kepala Disperindag MBD, Jack Utajana, mengungkapkan, pihaknya terus membangun koordinasi dengan para pengusaha maupun pihak-pihak terkait untuk mengantisipasi ketersedian sembako.

“Soal sembako, kita sudah antisipasi. Jadi aman. Berbagai langkah-langkah sudah dilakukan, salah satunya rapat dengan para pengusaha dan pemasok disini. Jadi tol laut trip terakhir kali ini, itu diprioritaskan untuk sembako,” ungkap Utajana, Senin (7/12).

Terkait kesiapan sembako itu, pihaknya telah melaporkannya kepada pihak Disperindag Provinsi Maluku. Dengan demikian, masyarakat MBD tidak perlu khawatir soal kesiapan sembako jelang Natal mendatang.

“Jadi soal sembako, semuanya sudah diantisipasi untuk tiga bulan kedepan. Semua kapal yang masuk, kita minta untuk fokus pada sembako. Dan itu sudah kami laporkan kepada Kepala Disperindag Provinsi Maluku lewat rapat virtual. Jadi tidak ada masalah,” ucap dia.

Untuk memastikan harga sembako tetap aman, pihaknya juga akan melakukan pantauan di sejumlah pasar, guna memastikan ketersedian sembako di pasar bagi masyarkat.

“Nanti setelah habis Pilkada ini, kami akan turun pantau di pasar-pasar,” pungkasnya. (LAM)

Comment