by

Swiss-Belhotel Raih Sertifikasi CHSE

Ambon, BKA- Swiss-Belhotel Ambon akhirnya memenuhi target pencapaian hingga mendapatkan sertifikasi Clean, Health, Safety and Environment (CHSE). Sertifikasi yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan SUCOFINDO pada 27 November 2020 lalu.

Program sertifikasi CHSE merupakan proses penilaian kepada usaha pariwisata, usaha atau fasilitas lain terkait, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata. Sertifikasi CHSE berfungsi sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan telah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Manager Swiss-Belhotel Ambon, Andreas Lalenoh General mengatakan, dalam proses verifikasi di Swiss-Belhotel Ambon, ada beberapa indikator yang digunakan. Dan hasil verifikasinya, Swiss-Belhotel Ambon mendapat predikat memuaskan atau Satisfactory.

“Kami merasa bangga sekali telah mendapatkan sertifikasi CHSE. Ini membuktikan bahwa Swiss-Belhotel Ambon telah memenuhi standar status kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kelestarian lingkungan yang ditetapkan oleh pemerintah,” ungkap Andreas, lewat rilisnya kepada koran ini, Rabu (6/1).
Dituturkan, dengan mendapatkan Label Indonesia Care, maka Swiss-Belhotel Ambon sangat aman untuk dikunjungi. “Artinya hotel kami aman dikunjungi, sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat di Kota Ambon dan sekitarnya,” ujarnya.

Sekadar tahu, Swiss-Belhotel Ambon memiliki lebih dari 111 kamar tamu yang dilengkapi dengan fasilitas berstandar internasional. Seperti penyejuk ruangan dengan pengaturan pribadi, sambungan telepon IDD, televisi layar datar 32 inci dengan saluran lokal dan internasional.
Kemudiam memiliki minibar, akses Internet berkecepatan tinggi, lemari penyimpanan barang berharga, fasilitas pembuat kopi dan teh, dan alat pengering rambut.

Sebagai pengalaman berkuliner, aneka pilihan minuman dan pengalaman bersantap yang berbeda dapat dinikmati baik di Lucipara Lounge and Bar, Sky Bar maupun Swiss-Café. Tersedia juga fasilitas pusat kebugaran dan spa yang dapat dipergunakan oleh para tamu hotel dan 5 ruang pertemuan yang dapat menampung 25 hingga 500 orang. (ADV)

Comment