by

Syarat Ronaldo Jadi Top Skor Euro 2020

Cristiano Ronaldo bisa dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak Euro 2020 (Euro 2021) jika hingga akhir turnamen belum ada yang menyalipnya dari daftar puncak top skor. Saat ini jumlah gol Ronaldo sama dengan penyerang Republik Ceko Patrik Schick yang mengoleksi lima gol.

Pertanyaan pun muncul mengenai siapa yang akan memenangkan penghargaan Sepatu Emas Euro 2020 jika Ronaldo dan Schick tetap memiliki lima gol hingga akhir turnamen.

Dilansir dari AS, UEFA akan memberikan penghargaan sepatu emas kepada pemain yang menghasilkan assist lebih banyak dari kedua top skor tersebut di Euro 2020.

Schick sejauh ini belum memberikan assist di Euro 2020, sedangkan Ronaldo telah membuat assist untuk gol Diogo Jota saat Portugal kalah 2-4 dari Jerman.
Schick dan Ronaldo saat ini sudah tidak bisa lagi untuk menambah koleksi golnya di Euro 2020 menyusul tim mereka: Republik Ceko dan Portugal telah tersingkir dari Euro 2020.

Seandainya kedua pemain memiliki jumlah gol dan assist yang sama, maka selanjutnya penentuan pemenang Sepatu Emas akan ditentukan lewat menit per gol.
Sementara itu, di bawah Ronaldo dan Schick kini terdapat tiga pemain yang telah mengoleksi empat gol yaitu Romelu Lukaku [Belgia], Karim Benzema [Prancis], dan Emil Forsberg [Swedia].

Akan tetapi semua pemain tersebut tidak bisa lagi menambah jumlah golnya lantaran tim mereka telah tersingkir dari Euro 2020.
Meski demikian sejumlah pemain masih memiliki peluang jadi top skor, seperti striker Denmark Kasper Dolberg dan dua pemain timnas Inggris Harry Kane dan Raheem Sterling yang kini sudah mengoleksi tiga gol. Ketiganya masih berpeluang menambah koleksi golnya karena tim mereka berhasil lolos ke semifinal Euro 2020. (INT)

Comment