by

Syarat Sergino Dest Debut di Barcelona vs Sevilla

Pemain baru Barcelona Sergino Dest memiliki satu syarat lagi yang harus dipenuhi untuk bisa langsung debut bersama Blaugrana saat melawan Sevilla di pekan kelima Liga Spanyol, Senin (5/10) dini hari waktu Indonesia.

Sergino Dest resmi jadi pemain Blaugrana pada Kamis (1/10), dan diperkenalkan keesokan harinya, Jumat (2/10).
Setelah dua hari berlatih, Dest bisa langsung mencicipi pertandingan pertama dengan klub barunya tersebut saat menjamu Sevilla di Camp Nou.
Dikutip dari Mundo Deportivo, pelatih Ronald Koeman tidak menutup peluang bagi Sergino Dest berada dalam susunan pemain Barcelona vs Sevilla.
Akan tetapi, tim pelatih lebih dahulu harus mendapatkan jaminan, bahwa administrasi Sergino Dest untuk bermain bersama klub asal Catalunya itu beres.
Laporan itu menyebutkan, sejauh ini Dest belum mendapatkan kepastian untuk dimainkan. Permasalahan administrasi ini diklaim banyak ditemui di pemain-pemain yang berasal dari Amerika Serikat.
Meski demikian, jika administrasi tersebut rampung sebelum pertandingan, mantan pemain Ajax Amsterdam itu akan langsung masuk line up pada pekan kelima nanti.
Koeman sendiri tidak akan menganggap remeh Sevilla. Pelatih asal Belanda tersebut justru menilai tim tamu jadi lawan sulit pada laga nanti.
Walaupun meraih kemenangan dengan susah payah atas Levante, tetapi tim asuhan Julen Lopetegui itu sukses membuat repot Bayern Munchen di Piala Super Eropa.
“Mereka bermain dengan kesabaran yang luar biasa ketika menghadapi semua lawan. Anda harus bermain bagus, tapi ini permainan yang menarik bagi kami. Lebih baik melawan tim-tim kuat untuk mengetahui di mana kualitas kami,” ujar Koeman.
(INT)

Comment