by

Tahun Ini, Universitas Muslim Buton Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru

Kabar gembira untuk siswa lulusan SMA sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Pasalnya, Universitas Muslim Buton kini akan membuka penerimaan perdana calon mahasiswa baru tahun ajaran 2021-2022.

Kampus Universitas Muslim Buton berlokasi di Kota Bau-bau memiliki program sarjana dengan program studi kewirarausahaan di bawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Selain itu, Universitas Muslim Buton memiliki Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dengan pilihan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Geografi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, serta Fakultas Pertanian dan Peternakan dengan pilihan Program Studi Agroteknologi, Agribisnis dan Peternakan berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayan Republik Indonesia Nomor 68/E/0/2021.

Rektor Universitas Muslim Buton, Dr. Sumiman Udu, M.Hum saat menghadiri sosialisasi penerimaan calon mahasiswa baru di aula Madrasah Aliyah Negeri 1 Wakatobi, Sabtu (27/3/2021) menjelaskan, Institusi Universitas Muslim Buton menjadi pilihan untuk kuliah karena hanya membutuhkan waktu 15 Bulan telah mendapatkan status akreditasi Baik, termasuk juga seluruh Program Studi telah terakreditasi Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Kelebihan lain Universitas Muslim Buton kata dia, seluruh mahasiswa akan dibekali keterampilan kewirausahaan, keterampilan membuat fitur/aplikasi komputer dan keterampilan berbahasa Inggris.

“Ketiga keterampilan melalui pendidikan dan pelatihan akan diberikan dengan sertifikat resmi dari Universitas Muslim Buton. Maka kedepan Alumni Universitas Muslim Buton akan jadi pemenang dalam dunia kerja bidang industri dan bisnis,” jelasnya.

Pria berdarah asli Wakatobi itu mengatakan, Universitas Muslim Buton tahun ajaran 2021-2022 tidak dipungut biaya pendaftaran dan biaya pembangunan.

Selain itu, Universitas Muslim Buton memberikan Sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPP) sebesar Rp. 1.500.000,- dan bisa dibayar angsuran setiap bulan sebesar Rp. 250.000,.

Sementara itu, La Ode Kaharudin, M.Pd selaku tenaga pengajar Universitas Muslim Buton berharap biaya kuliah sebesar Rp. 1.500.000 dapat dijangkau seluruh masyarakat. “Khususnya di Sulawesi Tenggara,” tuturnya disela sela sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Universitas Muslim Buton bertempat di SMA Negeri 5 Wangi-Wangi.(INT)

Comment