by

Tak Terima Dicaci Maki, Dua Warga Batu Merah Dilaporkan ke Polisi

Ambon, BKA- Menyambangi Ira Elvira dengan mengeluarkan kata-kata cacian, dua saudara inisial ET dan DT dari mantan suaminya, dipolisikan, di kantor Polsek Sirimau.

Pelapor kepada wartawan mengatakan, peristiwa terjadi, pada Minggu (8/11) sekitar pukul 19.30 Wit, di Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

“Ini terkait permasalahan uang mobil (angsuran). Mereka datang minta uang untuk membayarkan angsuran mobil Evi di dealer. Tapi, cara penyampaian kepada saya secara brutal. Saya ditanya belum dijawab lagi, mereka langsung maki-maki,” tutur Ira kepada wartawan di Kantor Polsek Sirimau, Senin (9/11).

Bukan itu saja, wanita yang sedang hamil ini juga nyaris dikasari oleh terlapor.

“Mereka juga sempat mau bertindak kasar, tapi saya tenang karena dalam kondisi hamil,” terang dia.

Wanita berkacamata ini, sangat menyesali perbuatan yang dilakukan ET dan DT. Padahal, lanjut dia, bila dua saudara dari mantan suaminya ini, datang dengan cara baik, maka dia juga akan memberikan uang untuk bayar angsuran dimaksud.

“Kalau datang baik-baik, bicara baik-baik saya terima baik. Tapi cara mereka brutal,” sesal dia.

Selain itu, Ira mengungkapkan, di sela-sela ET dan FE lagi panas-panasan, datang juga EH dan FE. Saat itu juga, mereka berempat memarahi dirinya.

“Saya laporkan mereka dengan perbuatan tidak menyenangkan,” tukas dia.

Kapolsek Sirimau, AKP Mustafa Kamal, dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut. Menurut dia, laporan yang dilayangkan pelapor itu bisa dikategori tindak pidana ringan (Tipiring).

“Itu kan masih sepihak, nanti kita panggil terlapor kita tanya lagi. Tapi kalau masalah seperti itu (makian) hanya tipiring saja. Bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Tapi, semua tergantung pelapor, ” singkat Perwira tiga balok emas itu. (SAD)

Comment